Software program HT Radion RT 22WP

Buat kalian yang memiliki HT Radion RT 22WP dan sedang mencari cara programing, berikut ini saya akan memberikan ulasan softwarenya.

Cara menyambungkan HT ke PC adalah dengan menggunakan kabel data HT china yang ada di pasaran. Sebagai contoh saya menggunakan kabel data HT Baofeng, Kalian bisa membelinya di marketplace online seperti Tokopedia, Bukalapak dst.

Pada paket pembelian tersebut berisi kabel data dan disc driver. beberapa penjual juga memberikan software universal HT, sayangnya untuk HT Radion ini tidak ada dalam paket software tersebut. tetapi kalian tidak perlu khawatir. saya akan memberikan link yang dapat kalian buka sendiri. Lihat disini

Langkah pertama, kalian instal software program HT Radion RT 22 WP.

Langkah kedua, setelah software berhasil terinstal, selanjutnya kalian instal driver kabel data yang ada dalam disc-nya.

Langkah ketiga, pastikan HT dalam posisi mati, kemudian sambungkan kabel data bagian port jack 3.5mm dan 2.5mm ke dalam port headset HT, lalu sambungkan port USB ke komputer PC/Laptop. setelah semua tersambung lalu nyalakan HT nya.

Langkah keempat, buka software program HT radion RT 22WP. lalu kalian seting dahulu communication port-nya. sesuaikan port-nya dengan kabel data yang tersambung pada komputer.
Langkah kelima, unduh data HT radion kalian melalui tombol "Read from Radio" dan tunggu beberapa saat sampai berhasil di unduh.

Langkah keenam, kalian dapat merubah data, menambah data dan menghapus data sesuai yang kalian mau. Pada tab Channel Information berfungsi untuk mengatur data pada setiap Channel di Radio HT. kemudian pada tab Optional Features berfungsi untuk mengatur data pengaturan di Radio HT.





Langkah ketujuh, setelah semua data sudah kalian atur, selanjutnya kalian harus mengirim data tersebut ke dalam radio HT kalian dengan cara klik tombol "Write to Radio". tunggu beberapa saat sampai upload berhasil 100%.

Langkah kedelapan, cabut semua kabel data yang tersambung pada PC maupun pada radio HT. selanjutnya kalian matikan HT dan nyalakan kembali HT kalian. selamat kalian berhasil memprogram HT Radion RT 22WP.

Jika kalian masih bingung dengan langkah yang saya berikan, kalian dapat menonton video tutorial di channel YouTube saya di bawah ini:



Selamat mencoba.

Komentar

Posting Komentar